Kamis, 03 Desember 2020

Cara Membersihkan File Sampah di Laptop



Berapa lama kamu membersihkan laptop Windows 10? Ini adalah kebiasaan yang baik untuk membersihkan file sampah di Windows 10 karena dapat membebaskan lebih banyak ruang dan meningkatkan kinerja komputer Anda. Tapi apakah Anda tahu metode untuk membuat komputer Anda bersih dengan aman? Dalam artikel ini, kita akan mencakup tiga cara yang sama untuk membersihkan file sampah aman di Windows 10 laptop.

Semakin lama Anda menggunakan komputer Anda, semakin banyak file terakumulasi bahwa Anda mungkin tidak perlu. Membersihkan file-file sampah dapat meningkatkan kecepatan dan kinerja. Tapi bagaimana kau tahu apa itu sampah dan apa itu harta karun?

Pelajari bagaimana untuk menghapus file sampah dari Windows 10 dan menjaga hard drive Anda bersih tanpa merugikan PC Anda.

Manfaat menghapus file sampah dari komputer Anda

Meninggalkan file dan program di komputer Anda bahwa Anda tidak perlu wastes ruang berharga. Itu membuat mesin bekerja lebih keras dari yang seharusnya. Hal ini juga dapat memperlambat komputer Anda, karena harus menggali dan menyaring melalui file-file ini untuk menemukan apa yang diperlukan atau menggunakan sumber daya untuk memperbarui aplikasi Anda tidak lagi digunakan.

Cara 1: Hapus file sampah dari Windows 10 melalui alat Cleanup Disk

Cleanup Disk adalah fitur built-in sistem Windows 10, yang dapat membantu pengguna untuk menyingkirkan file sampah di Windows 10. Anda dapat memilih disk untuk membersihkan dan membebaskan lebih banyak ruang.

  1. Langkah 1: ketik Disk cleanup pada kotak pencarian desktop dan kemudian klik Disk Cleanup dari hasilnya.

  2. Langkah 2: Setelah memindai dan menghitung, Anda dapat memilih drive yang ingin Anda bersihkan (selalu kita akan memilih C drive terlebih dahulu, dan kemudian D, E, F drive). Klik OK untuk melanjutkan. Jika Anda hanya memiliki satu volume pada komputer, Anda dapat mengabaikan langkah ini.

  3. Langkah 3: di bawah file untuk dihapus, Anda dapat mencentang tipe file untuk menghapus dari komputer, seperti Recycle Bin, file sementara dan Thumbnails. Setelah itu, klik tombol OK dan perkakas pembersih Disk akan bekerja untukmu secara otomatis.

Cara 2: Hapus file Sampah di Windows 10 memakai Prompt perintah

Anda juga dapat menggunakan prompt perintah untuk menghapus file temporary dari Windows 10 laptop. Selain itu, Anda dapat menemukan lebih banyak cara untuk menghapus file sementara dalam artikel ini.

  1. Langkah 1: perintah pencarian prompt dalam kotak pencarian dan kemudian pilih perintah dari hasil. Prompt klik kanan mengajukan dan pilih Jalankan sebagai administrator.

  2. Langkah 2: Masukkan baris perintah berikut: del/q/f/s %TEMP%\* dan kemudian tekan Enter. Beberapa detik kemudian, Anda akan mendapatkan semua file sementara dihapus dari komputer.

Cara 3: Membersihkan file sampah di Windows 10 Laptop dengan JENIUS sistem

Ini adalah cara yang lebih mudah untuk membersihkan file sampah yang tidak diinginkan dari laptopmu. iSunshare sistem jenius adalah pembersih jendela yang mudah digunakan yang membantu membersihkan berkas sampah dan daftar dalam waktu singkat. Anda dapat menyelesaikan Komputer Sistem sampah file pembersihan dalam klik sederhana. Semua orang dapat menangani perangkat lunak ini.

  1. Langkah 1: Download dan membuka sistem iSunshare jenius. Karena ini adalah pertama kalinya untuk menggunakan perangkat lunak ini, itu akan mengingatkan Anda bahwa "Anda tidak melakukan pemindaian secara keseluruhan!"Dan Anda perlu klik Opsi Junk File dalam menu kiri.

  2. Langkah 2: klik tombol pemindaian untuk memindai seluruh komputer dan menit kemudian, Anda akan mendapatkan hasil pemindaian.

  3. Langkah 3: dari hasilnya, Anda dapat mengetahui berapa banyak ruang yang dapat Anda dirilis setelah membersihkan. Juga, Anda dapat mengklik kategori yang ditampilkan untuk menemukan rincian lebih lanjut. Untuk membersihkan semua file sampah, Anda hanya perlu klik tombol bersih di sudut kanan atas.

  4. Langkah 4: Anda akan mendapatkan pemberitahuan sukses. Setelah itu, Anda dapat mematikan perangkat lunak. Tentu saja, Anda dapat meluncurkan perangkat lunak dan membersihkan file sampah dari waktu ke waktu atau setiap hari.

Cara 4: Mengosongkan ruang Recycle Bin di Windows 10

Saat menghapus berkas, sistem tak langsung menghapusnya dari hard drive. Sebaliknya, mereka dikirim ke Recycle Bin jika Anda perlu untuk memulihkan mereka. Namun, seiring waktu, bin dapat tumbuh secara signifikan, membuang banyak ruang yang berharga, yang membuat mengosongkan tempat pembuangan sampah di antara hal-hal pertama Anda harus lengkap untuk merebut kembali beberapa penyimpanan drive.

Untuk mengosongkan tempat pembuangan sampah di jendela 10, gunakan langkah-langkah ini:

Buka Mulai.

Mencari Recycle Bin dan klik puncak untuk membuka tempat sampah.

Klik tab Perkakas BIN Daur Ulang.

Klik tombol Recycle Bin kosong.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar