Jumat, 04 Desember 2020

Cara Install Aplikasi Baru dari Microsoft Store di Laptop



Tidak masalah jika ini adalah aplikasi Windows Store atau desktop tradisional (Win32), aplikasi tersebut akhirnya dipasang (secara baku) pada perangkat komputer utama Anda. Meskipun ini masuk akal dalam kebanyakan kasus, ada banyak alasan Anda mungkin ingin menginstal aplikasi pada drive terpisah.

Ini bisa terjadi bahwa Anda memiliki perangkat low-end, seperti tablet atau laptop, yang datang dengan penyimpanan lokal yang sangat terbatas dan Anda kehabisan ruang. Jika Anda perlu menjalankan aplikasi yang menuntut, Anda mungkin ingin memasangnya pada hard drive yang lebih cepat untuk meningkatkan kinerja.

Atau mungkin kau hanya ingin memisahkan aplikasi dari Windows 10 instalasi drive.

Apapun alasannya, Windows 10 mencakup sejumlah cara untuk membantu Anda memasang aplikasi pada hard drive eksternal atau penyimpanan kartu SD, apakah Anda berurusan dengan Windows Store atau memenangkan Aplikasi.

Dalam Windows 10 panduan, kami akan berjalan Anda melalui langkah-langkah untuk menginstal desktop tradisional dan aplikasi Microsoft Store ke dalam drive terpisah, dan Anda juga akan mendapatkan langkah-langkah untuk bergerak telah dipasang ke lokasi lain yang sedang kecepatan atau untuk menyimpan ruang pada drive utama Anda.

Cara memasang aplikasi Windows Store di Laptop dan Cara memasang aplikasi desktop pada Laptop.

Ketika komputer Anda kehabisan ruang, Anda ingin menggunakan drive lebih cepat, atau Anda hanya ingin menyimpan aplikasi di lokasi terpisah, melakukan berikut:

  1. Buka Pengaturan.

  2. Klik Sistem.

  3. Klik pada penyimpanan.

  4. Di bawah" Simpan lokasi, "dan" aplikasi baru akan disimpan untuk, " Pilih lokasi drive baru.

  5. Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah, aplikasi baru yang Anda unduh dari Microsoft Store Windows sekarang akan menginstal secara otomatis di lokasi baru.

Memindahkan aplikasi Windows Store ke jendela lain

Bila anda sudah memasang aplikasi Windows Store di komputer Anda, dan Anda tidak ingin setiap aplikasi dari Microsoft Store untuk memasang di lokasi yang berbeda, Anda dapat berpindah ke suatu drive terpisah menggunakan aplikasi berikut:

  1. Buka Pengaturan.

  2. Klik Sistem.

  3. Klik pada aplikasi & fitur.

  4. Pilih aplikasi yang anda inginkan.

  5. Klik tombol bergerak.

  6. Pilih kandar tujuan dari menu drop-down.

  7. Klik tombol Pindahkan untuk merelokasi aplikasi.

Proses dapat memakan waktu beberapa detik tergantung pada ukuran aplikasi yang anda coba pindahkan. Meskipun Daftar Pengaturan baik Microsoft Store dan aplikasi desktop, Anda hanya dapat memindahkan aplikasi dari Microsoft Store Windows 10 ke drive yang berbeda.

Atau, Anda selalu dapat uninstall aplikasi, Gunakan instruksi untuk mengubah lokasi Simpan, dan mengembalikan semua aplikasi yang bersangkutan dari Microsoft Store.

Cara memasang aplikasi desktop pada Laptop

Hal ini juga mungkin untuk menginstal aplikasi tradisional desktop (Win32) ke dalam Laptop.

Proses dapat bervariasi per aplikasi, tetapi hampir selalu, Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar