Sabtu, 05 Desember 2020

Cara Memperbesar Suara Laptop



Speaker yang ditemukan di banyak komputer laptop kecil dan ringan, karena itu memiliki kemampuan volume terbatas. Namun, jika suara dari laptop Anda terlalu tenang bahkan ketika tingkat volume diatur ke maksimum, Anda dapat menggunakan jendela untuk meningkatkan audio. Fitur yang disebut Louness Equalization meningkatkan volume digital laptop, jadi kau bisa membuat kebanyakan speaker laptop kamu.

Jika Anda berpikir kualitas suara baku laptop anda bisa lebih baik, Anda seratus persen benar. Banyak dari kita yang puas dengan meningkatnya volume sistem, tetapi hasilnya tidak selalu memuaskan. Apa yang bisa kau lakukan jika speaker sudah maksimal, dan kau masih kesulitan mendapatkan kualitas audio optimal?

Metode sederhana berikut ini akan membantu Anda memecahkan masalah volume rendah dalam laptop Windows selamanya. Gunakan perbaikan ini untuk meningkatkan volume laptop di Windows 10.

Langkah 1

Klik pada ikon speaker, yang terletak di baki sistem jendela di sudut kanan bawah layar. Mixer audio muncul.

Langkah 2

Klik ikon speaker besar di atas mixer audio. Menampilkan jendela properti speaker.

Langkah 3

Pilih tab "level", dan kemudian memverifikasi bahwa volume speaker berada pada tingkat maksimum. Apabila speaker tidak lengkap volume, geser penyesuaian" Speaker " ke kanan untuk meningkatkan volume audio.

Pilih tab "Enhancements", periksa kotak bertanda "Equaliser Loudity," dan kemudian klik " berlaku."

1. Gunakan nilai Preamp dalam EqualizerAPO

Sebagai langkah pertama, Anda mungkin ingin memeriksa speaker atau properti headphone untuk equalisasi. Ini dapat dicapai dalam "properti" dari perangkat audio Anda dari tab "tambahan".

Selanjutnya, download utilitas bebas ini disebut EqualizerAPO untuk menyesuaikan nilai suara secara manual. Setelah instalasi sederhana, pergilah ke folder tempat program disimpan dan Buka berkas "Config" dengan Notepad.

Di sini, Anda dapat mengubah nilai "Preamp" dari nilai baku (biasanya nilai minus) hingga 10 atau 20 dB. Maksudnya adalah kau pengaturan filter itu dengan keuntungan positif. Tutup berkas dan Simpan. Ingat: terlalu banyak preamp akan menginduksi distorsi, jadi 20 dB lebih dari cukup untuk mendapatkan audio terbesar yang kau cari.

Pergi ke "Speaker Properties" dan tab "Advanced". Di sini, Anda dapat mengubah format baku ke nilai maksimal untuk audio kualitas-studio surround.

2. Gunakan FX Sound Enhancer

Di sebagian besar laptop Anda akan mendapatkan audio sangat keras setelah mengikuti langkah-langkah di Metode 1. Namun, beberapa speaker dan headphone murah masih meninggalkan banyak hal yang diinginkan. Unduh aplikasi eksternal yang disebut Fxsound Enhancer yang meningkatkan kualitas suara dengan mengoreksi keterbatasan perangkat suaramu. Pastikan perangkat pemutaran telah diatur ke speaker atau headphone bawaan anda.

Sebagai langkah pertama, Anda dapat pergi untuk presets. Namun, Anda juga dapat meningkatkan frekuensi band untuk bass, kesetiaan, suasana, dan suara 3D.

Putar lagu atau video. Kualitas suara membutuhkan penyesuaian band yang sangat kecil untuk pengalaman yang optimal. Peningkatan dikendalikan dalam volume menempatkan Anda dalam kontrol perusahaan dari volume secara keseluruhan. Perangkat lunak tersedia sebagai percobaan gratis tujuh hari, diikuti oleh pembelian seumur hidup

3. Gunakan smartphone Anda sebagai mikrofon untuk laptop Anda

Jika Anda memiliki smartphone lebih baru, kemungkinan bahwa kualitas mikrofon jauh lebih baik daripada komputer Anda. Untuk ini, Anda perlu mendownload dan menginstal perangkat lunak bernama WO Mic. Pasang klien WO Mic, yang akan menerima data audio dan melewati ke perangkat mic virtual.

Anda juga perlu menginstal driver WO Mic yang benar pada laptop Windows.

Unduh klien WO Mic di Google Play atau App Store. Aktifkan transportasi menggunakan Wi-Fi. Anda juga dapat menyambung menggunakan Bluetooth, Wi-Fi Direct atau USB.

Jika menggunakan Wi-Fi untuk menyambung, catat alamat IP yang relevan yang akan digunakan untuk menyambung ke klien WO Mic di laptop.

Buka klien di laptopmu dan sunting alamat IP server ke ponselmu. Sekarang server dapat dimulai pada ponsel Anda. Klik" OK " untuk melanjutkan.

Setelah koneksinya telah tersambung, putarkan klien WO Mic dalam mode speaker. Sekarang kau bisa menggunakan smartphone-mu sebagai microphone di laptop-mu. Ini akan sangat keras memang.

Kesimpulan

Kadang-kadang film favoritmu atau lagu mungkin tidak terdengar sangat keras dan jelas seperti sebelumnya. Metode diatas seharusnya membantu meningkatkan volume laptop dan meningkatkan kualitas audio baku dari laptop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar