Rabu, 02 Desember 2020

Cara Mengembalikan File Terhapus di Laptop



Ada beberapa cara yang mungkin untuk memulihkan file yang dihapus, terlepas dari keadaan di mana mereka dihapus. Anda dapat mengembalikan file yang telah dihapus dari recycle bin, backup, atau memulihkan file yang hilang dengan perangkat lunak pemulihan file yang dihapus bahkan file telah dihapus permanen tanpa adanya backup.

Apakah mungkin untuk memulihkan file yang dihapus? Ketika kehilangan data terjadi, pertama-tama ingatlah untuk berhenti menggunakan komputer atau perangkat penyimpanan memori eksternal lainnya.

Kenapa begitu? Ketika Anda klik kanan suatu file dan tekan Hapus, sistem menyembunyikan data dengan menghapus direktori file tersebut dan menandai ruang sebagai bebas untuk dipakai. Saat ini, Anda dapat mengembalikan file tersebut dengan membangun kembali direktori file tersebut. Data di ruang tersebut tidak dihapus sampai ruang tersebut ditempati oleh data baru. Data baru sepertinya akan menimpa file yang sebelumnya dihapus, sehingga kemungkinan pemulihan data yang sukses akan terpengaruh. Jauh lebih beresiko jika kau memiliki hard drive, kartu memori, atau USB drive dengan ruang kosong terbatas.

Jadi, ketika Anda salah menghapus data dari perangkat, berhenti menggunakan perangkat yang disarankan, dan mulai proses pemulihan data secepat mungkin. Ada 3 cara yang mungkin bagi Anda untuk memulihkan file yang dihapus

Bagaimana memulihkan file yang dihapus di Windows:

Langkah 1. Periksa tempat daur ulang. Hentikan daur ulang sampah dari mengosongkan begitu sering.

Langkah 2. Pulihkan file dengan memakai Restore sistem.

Langkah 3. Pulihkan file yang dihapus dari versi sebelumnya.

Bagaimana memulihkan file yang dihapus dari Recycle Bin

Jika Anda hanya menghapus file-file di komputer Anda dengan memindahkannya ke tempat daur ulang dan tidak menekan tombol Bin Ulang Kosong, memulihkan file yang baru-baru ini dihapus dapat mudah.

Langkah 1. Buka Tempat Penyimpanan, temukan dan klik kanan file yang Anda inginkan dan pilih "Restore".

Langkah 2. Ini akan mengambil file yang dihapus kembali ke lokasi semula. Setelah restorasi, Anda dapat menyalin file untuk drive lain seperti yang anda inginkan.

Jika Anda seorang pengguna Mac, klik dan lihat pemulihan file yang dihapus pada Mac.

Langkah cepat untuk mengembalikan file yang dihapus Windows 10

Bagaimana memulihkan file yang dihapus di PC dengan Recycle Bin:

1. Klik kanan pada ikon pada desktop.

2. Pilih Buka dari menu drop-down.

3. Periksa dan pilih file untuk dipulihkan.

4. Klik kanan pada file yang anda butuhkan.

5. Pilih Pulihkan dari untuk memulihkan file yang dipilih. Anda juga dapat menyeret file dari Recycle Bin untuk memulihkan.

Bagaimana memulihkan file yang dihapus dengan aplikasi

Bila file yang dihapus tidak ada di recycle bin tetapi Anda ingin mengambil file yang dihapus dan bukan versi yang sebelumnya disimpan, Anda dapat mencoba perangkat lunak pemulihan data pihak ketiga. Ease Data pemulihan Penyihir adalah alat pengembalian data yang mudah yang telah melayani di pasar selama lebih dari satu dekade. Hal ini dirancang untuk menangani semua rumit data kehilangan situasi seperti pemulihan dihapus, pemulihan format, pemulihan data setelah serangan virus, kerusakan sistem, kesalahan baku, dan lebih. Telah membantu banyak pengguna dalam mendapatkan file yang dihapus dari PCs, hard drive eksternal, kartu memori, USB.

EaseUS Data pemulihan penyihir mempekerjakan teknologi algoritma canggih memindai setiap unit penyimpanan dari hard drive fisik.

Proses keseluruhan bagi pengguna untuk mencari dan menemukan item yang terhapus mereka sebagai berikut:

Langkah 1. Apakah hard disk lokal atau perangkat penyimpanan dapat dilepas dimana file dihapus? Pilih lokasi file yang tepat dan kemudian klik tombol "Pindai" untuk melanjutkan.

Langkah 2. Tunggu pemindaian selesai. Setelah proses, Anda dapat melihat ulang file yang ditemukan dan pilih apa yang anda butuhkan. Tidak ada batas dalam jumlah.

Langkah 3. Sekarang, klik tombol" Recover " untuk menyimpan file yang dikembalikan ke lokasi lain daripada yang asli. Kemudian, klik" OK " untuk menyelesaikan pemulihan.

Bagaimana memulihkan file yang dihapus dari versi sebelumnya

Jika file yang Anda hapus tidak ada di recycle bin, atau jika Anda mengosongkan tong ulang dan tidak ingin menggunakan perangkat lunak pihak ketiga untuk mengambil file yang dihapus, Anda dapat mencoba mengembalikan versi yang lebih tua dari file yang dihapus atau hilang dengan menggunakan fitur cadangan bebas yang dibangun ke Windows. Untuk melakukannya:

Di Windows 7:

Langkah 1. Klik tombol" Start " > "komputer", navigasi ke folder yang digunakan untuk memuat file atau folder.

Langkah 2. Klik kanan folder, lalu klik"Restore versi sebelumnya".

Langkah 3. Anda akan melihat senarai versi sebelumnya yang tersedia dari file atau folder dengan waktu dan tanggal yang berbeda. Pilih versi yang anda inginkan dan klik "Restore" untuk mengambil file yang dihapus.

Dalam Windows 10/8.1/8:

Langkah 1. Buka folder yang dipakai untuk memuat file yang dihapus dan klik tombol "History".

Langkah 2. Riwayat file akan menampilkan semua file yang dimuat dalam cadangan terakhir dari folder itu.

Langkah 3. Klik tombol " Previous "untuk mencari dan pilih file yang ingin Anda ambil, lalu klik tombol" Restore " untuk mendapatkannya kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar