Rabu, 02 Desember 2020

Cara Menghapus Aplikasi di Laptop



Dalam versi Windows 10 yang lebih tua, membatalkan program tidak semua itu Anda harus pergi melalui program dan Fitur menu Di Panel Kontrol. Tapi di Windows 10 ,membatalkan program (baik sebuah program desktop atau aplikasi Windows 10) jauh lebih sederhana.

Berikut adalah tiga cara yang berbeda untuk menghapus aplikasi atau sebuah program dari PC Windows 10:

Dari menu awal

Anda dapat membuka baik Windows 10 10 aplikasi dan program desktop tradisional langsung dari menu awal.

  1. Untuk melakukan ini, pergi untuk memulai > semua aplikasi dan menemukan aplikasi atau program yang ingin Anda pasang.

  2. Klik kanan pada aplikasi atau program dan klik Uninstall dari menu drop-down yang muncul. Jika Anda tidak melihat Uninstall dalam menu dropdown, aplikasi mungkin adalah aplikasi baku, dimana Anda harus mengikuti panduan ini untuk memasangnya.

  3. Jika Anda tidak menarik Windows 10 10 aplikasi, Anda akan melihat Windows 10 pop-up memberitahu Anda aplikasi dan info terkait akan tidak dapat diedit.

  4. Tekan Uninstall untuk menyelesaikan uninstall tersebut.

  5. Jika Anda membatalkan program desktop, program dan fitur Windows 10 (dari panel kontrol) akan terbuka.

  6. Cari aplikasi yang ingin Anda pasang di daftar program, pilih, dan klik Uninstall.

  7. Windows 10 pop - up yang menanyakan apakah Anda yakin ingin membuka program ini akan muncul-klik Ya. Tergantung pada program, Anda mungkin perlu melalui penyihir uninstall sebelum proses ini selesai.

Dari menu Pengaturan

Bila Anda tidak dapat menemukan aplikasi atau program yang ingin Anda pasang di menu awal, Anda juga dapat membuka aplikasi dan program melalui menu Pengaturan.

  1. Buka menu pengaturan (Mulai > Pengaturan) dan pergi ke sistem dan kemudian klik aplikasi & fitur.

  2. Di sini, Anda akan melihat daftar aplikasi dan program pada PC Anda, diurutkan dengan ukuran.

  3. Anda dapat menggunakan kotak pencarian di bagian atas layar untuk mencari aplikasi, dan Anda dapat memakai daftar berdasarkan nama atau tanggal instal.

  4. Cari aplikasi atau program yang ingin Anda pasang, klik itu, lalu klik Uninstall. Tidak masalah jika itu aplikasi atau program desktop saat ini Anda akan melihat Windows 10 pop-up memberitahu Anda bahwa aplikasi dan info terkait akan tak tertandingi.

  5. Tekan Uninstall untuk menyelesaikan proses (Anda mungkin juga melihat pop-up bertanya apakah anda ingin membiarkan program ini membuat perubahan ke komputer Anda, tekan Ya untuk melanjutkan).

Dari Control Panel

Anda masih dapat menghapus program tapi tidak windows 10 aplikasi langsung dari panel kontrol. Untuk melakukan ini, klik kanan tombol Start dan klik Panel Kontrol. Pergi ke program dan fitur (jika Panel kontrol Anda ada di tampilan kategori, pergi Uninstall sebuah Program). Temukan program yang ingin Anda pasang, klik untuk memilihnya, lalu klik Uninstall. Anda akan melihat Windows 10 pop-up menanyakan apakah Anda yakin ingin membuka program ini, klik Ya dan klik melalui wizard yang tak terpasang, bila dapat diterapkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar